Senin, 24 April 2017

Ragam Manfaat Air Buah Kelapa

Ragam Manfaat Trans 7 - Pohon kelapa adalah salah satu pohon tropisg bisa di manfaatkan semua bagiannya, Mulai dari batangnya, daun nya dan tentu buahnya pun bisa di manfaatkan oleh kita sebagai manusia.

Buah yang identik dengan pantai ini merupakan buah yang menyegarkan airnya, bermanfaat daun dan batangnya dan memiliki nilai ekonomis.

Tak perlu repot untuk mencari buah yang satu ini karena hampir disetiap sudut kota anda mungkin ada penjual es kelapa muda, baik itu dawegan atau es kelapa muda nya saja.

Ragam Manfaat Air Buah Kelapa

Selain memang menyegarkan es kelapa muda pun memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, air buah kelapa mudah memiliki senyawa senyawa yang bermanfaat untuk kesehatan. Air buah kelapa muda biasanya digunakan untuk anda yang mengalami panas dalam, sariawan, susah BAB, dehidrasi, sering berolahraga dan untuk mendetoks tubuh dari racun.

Dalam setiap air buah kelapa terkandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin C, Asam nikotinat, asam folat, asam pantotenat, biotin dan riboflavin.

Dengan kandungan nutrisi yang cukup banyak apa saja Ragam Manfaat Air Buah Kelapa ? Simak penjelasannya berikut ini:

Ragam Manfaat Air Buah Kelapa 

  • Menghidrasi Tubuh
Untuk anda yang sering berolahraga atau beraktivitas mengkonsumsi air buah kelapa dapat membantu anda menjaga kadar cairan dalam tubuh, Air buah kelapa dapat menghidrasi tubuh sehingga tidak mudah kehausan dan mengembalikan elekrolit tubuh.
  • Mengatasi Sembelit
 Kandungan vitamin C yang ada di dalam air buah kelapa dapat bermanfaat untuk kesehatan anda, Anda bisa mengkonsumsi secara rutin air buah kelapa anda akan merasakan khasiatnya karena anda akan jarang mengalami sembelit.
  • Meningkatkan HDL
HDL merupakan salah satu jenis lemak di dalam tubuh, Bedanya dengan LDL(Kolesterol) HDL bermanfaat untuk kesehatan baik itu untuk jantung dan pembuluh darah.

Untuk meningkatkan kadarnya anda bisa menggunakan air dari buah kelapa yang dapat membantu anda meningkatkan kadar HDL dalam darah.

Ragam Manfaat Air Buah Kelapa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ragam Manfaat

0 komentar:

Posting Komentar